Berfikir Seperti Orang Kaya


Tidakkah anda sering melamun anda menjadi orang kaya? Memiliki rumah idaman, jalan - jalan tiap minggu ke luar negeri dan sebagainya? Namun tahukah anda jika hanya melamun saja hal tersebut tidak akan terealisasi. Mending sekarang sedikit bicara banyak beraksi. Aksi yang seperti apa yang dapat meningkatkan kualitas hidup kita jadi lebih baik? Meskipun kita belum menjadi kaya, setidaknya tidak salah jika kita mengikuti cara orang - orang kaya dalam keuangannya yang membuat mereka berhasil. Berikut diantaranya.

Hindari Pengeluaran Kecil


Sadarkah anda berapa jumlah pengeluaran yang telah kita keluarkan untuk hal - hal kecil seperti sering transfer bank antar bank berbeda, denda kartu kredit karena telat bayar, sering makan diluar, berlanggan koran tapi jarang dibaca? Kita harus pintar membedakan antara kebutuhan dan keinginan. hindari hal - hal yang bersifat kecil dan tidak perlu.

Menabung


Tahukah anda menabung itu mengajarkan kita bagaimana menghargai sebuah penghasilan (uang). Karena dengan menabung otomatis penghasilan kita akan terbagi. Jika pengasilan terbagi pengeluaran kita akan berkurang dan otak kita akan terdorong untuk berhemat. Karena bagaimanapun kita tidak bisa mengabaikan masa depan. Setidaknya kita harus punya tabungan karena siapa tahu nantinya kita butuhkan.

Hindari Gengsi Utamakan Kebutuhan 



Lihat lemari atau rumah anda kemudian hitung berapa banyak pakaian atau perabotan anda yang tidak anda gunakan? Jika hasilnya banyak berarti anda tergolong orang yang mengutamakan gengsi dari pada kebutuhan. Jual lah kembali barang - barang tidak terpakai anda dari pada menunggunya hingga usang. Atau jika anda orang yang dermawan anda bisa berikan  kepada yang lebih membutuhkan. Namun perlu dicatat, kedepannya anda tidak perlu lagi membeli barang yang sekiranya tidak anda butuhkan dan tidak akan anda gunakan.

Pentingnya Catatan Belanja



Tanyakan pada diri anda apakah anda tahu kemana uang anda selama ini dihabiskan? Banyak orang tidak tahu kemana uang mereka akhirnya berlabuh dan berakhir pada pola hidup boros tanpa mereka sadari. Pentingnya catatan belanja bermanfaat untuk kita mengontrol pengeluaran sehingga kita tidak terlalu santai mengeluarkan uang karena jejak nya tersimpan. Semakin banyak anda mengeluarkan uang semakin terlihat kalau kita ternyata boros. Tips ini dapat membantu anda dalam berhemat. Selain itu jika anda mempunya catatan belanja, pasangan anda pun akan lebih percaya karena jelas kemana larinya uang yang anda belanjakan.

1 comments:

  1. Every single person wants to be rich and has every thing they wanna have to get satisfaction because they aren´t made of money.
    I´m happy if you also visit my blog, give a comment, and share it with friends

    https://adidaswomensneakers.blogspot.com/2018/09/adidas-sneakers-for-women-2018.html

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkomentar di Gehutubruk Times, Datang Lagi Ya!