Cuma Punya Hari Ini

Pernahkah berfikir apa yang akan anda lakukan setelah bangun tidur ? Pastinya agak sulit karena masih terbawa rasa ngantuk saat baru bangun. Biasanya hal pertama yang anda lakukan saat bangun tidur adalah mencari gadget dan mengeceknya lalu sedikit bermalas-malasan di kasur.
Biar kita melalui hari ini dengan enjoy dan have fun, coba kita list apa saja yg akan kita lakukan hari ini .

Pertama bangun tidur, mandi , shalat bagi yg muslim, sarapan, lalu melakukan kegiatan yang sudah menjadi rutinitas ke sekolah, kampus, atau kantor. Dan setalah melakukan hal tersebut mungkin bisa sedikit refreshing hang out bersama teman - teman. Tapi bagaimana jika kita cuma punya hari ini ?

Kita mungkin agak sulit untuk berfikiran sampe sana. Kenapa ? karena kita terlalu sibuk dengan hal - hal yang sangat penting buat kita sendiri. Di sekolah atau kampus kita berusaha belajar mencari ilmu, tapi terkadang semua kita lakukan hanya sebatas mencari nilai untuk membuat kita menjadi lulus. Di kantor kita sering terjebak dalam pengulangan, dengan sistem yang terus menerus kita lakukan tiap hari, tiap bulan bahkan sampai kita berhenti dari tempat kita bekerja.

Tak ada manusia yg dapat meramalkan kematian kita, bahkan kita sendiri. Kematian adalah waktu yang misterius. Kita bisa saja meninggal karena sakit, kecelakaan ataupun hal sepele semacam tersedak pisang. Itu menjadi rahasiaNya. Kita sebagai manusia hanya bisa mempersiapkan segalanya sampai waktu nya kita nanti di panggil kembali.

Yang bisa kita lakukan saat ini adalah melakukan hal-hal yang biasa kita lakukan sebaik mungkin. Harta tidak akan dibawa mati tapi amal ibadah akan menjadi cahaya yang nantinya akan menemani kita dikehidupan selajutnya. Manusia akan mati, tapi kebaikannya akan selalu dikenang.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkomentar di Gehutubruk Times, Datang Lagi Ya!