[Review] Snow White and The Huntsman (2012)


Berita, Sinopsis Film, Cerita, Teknologi and Sejarah

Snow White and The Huntsman

Sutradara:
Rupert Sanders
Skenario:
Evan Daugherty , John Lee Hancock
Pemain:
Kristen Stewart, Chris Hemsworth, Charlize Theron
Genre:
Adventure | Drama | Fantasi



Ulasan:
Film yang menceritakan seorang putri yang bernama Snow White terusir dari kerajaannya, kemudian dia hidup dihutan dengan 7 kurcaci. Dulunya dalam cerita klasik mungkin memang seperti itu ceritanya. Snow White identik dengan karakter femininnya. Akan tetapi dalam film ini, Snow White memiliki karakteristik yang heroik. Dia bahkan bisa bertarung mengalahkan prajurit – prajurit sang ratu.
Ceritanya bermulai ketika Sang Ratu yang merupakan ibunda Snow White meninggal dunia. Kemudian saat ketika kerajaan menang perang melawan suatu bangsa. Salah satu prajurit menemukan seorang wanita yang cantik. Sang prajurit berinisiatif untuk membawanya kepada sang raja untuk dijadikan seorang Ratu yang baru dengan harapan itu akan menghapus kesedihannya. Wanita tersebut bernama Ravenna. Raja pun menikahinya.

Tak disangka ternyata dibalik kepolosan Ravenna tersimpan niatan jahat. Ravenna sebelumnya berencana untuk menggulingkan sang Raja. Diapun membunuh sang Raja dalam keadaan Snow White masih berusia sangat dini pada waktu itu.

Berita, Sinopsis Film, Cerita, Teknologi and Sejarah
Snow White di tahan. Seluruh keluarga kerajaan dibunuh. Hanya Snow White lah satu – satunya keturunan kerajaan yang masih hidup. Karena Snow White di sekap di penjara. Rakyat pun tidak ada yang tahu bahwa keturunan kerajaan sebenarnya masih hidup. Mereka hidup dalam kesengsaraan.
Akhirnya tibalah saat ketika kekuatan sang Ratu mulai memudar. Sang Ratu merasa gelisah dan bimbang bahkan dia bertanya pada cermin ajaibnya tentang bagaimana caranya dia bisa mendapatkan kekuatannya kembali dan hidup abadi serta berkuasa selamanya. Sang cermin pun memberi tahu sang Ratu, jikalau sang Ratu ingin hidup abadi dan tetap awet muda serta berkuasa, cantik selamanya, dia harus memakan jantung dari Snow White.

Mendengar hal itu sang Ratu memerintahkan panglima tentaranya yang ternyata adiknya sendiri untuk membawa Snow White kehadapannya. Namun Snow White berhasil kabur hingga mencapai tempat paling berbahaya di wilayah itu yaitu The Dark Forest (Hutan Kegelapan).
Note: adegan putrid sesaat sebelum melompat dari tebing dan terjun ke laut untuk melarikan diri, penulis berpendapat , “itu sound nya dapet banget, keren asli”.
Petualangan Snow White dimulai dari sana. Dia bertemu dengan Huntsman seorang pemburu hadiah yang dibayar Sang Ratu untuk membawanya kehadapan sang Ratu. Tetapi pada akhirnya huntsman pun menjadi rekan seperjuangan Snow White. Ketika dalam hutan, mereka juga ditangkap oleh kawanan kurcaci yang akhirnya mendukung putrid setelah mengetahui bahwa dia adalah satu – satunya keturunan kerajaan yang masih hidup.
Note: Adegan pengakuan sang putri bahwa dia adalah satu – satunya keluarga kerajaan yang masih hidup cukup membuat kesan tersendiri bagi saya pribadi.
Karakter baru pun bermunculan seperti wiliam yang merupakan teman sang putri sejak kecil. Wiliam jatuh cinta pada Snow White. Namun dia tidak berani mengungkapkannya. Hingga akhirnya sang ratu menjadikan Wiliam sebagai senjata untuk menipu Snow White.
Note: Karakter Wiliam ternyata memiliki peranan penting dalam film ini. Penulis sendiri tak menyangka bahwa sang sutradara dapat menggunakan teknik seperti itu. Itu cukup membuat saya tertipu.
Sang Ratu menyamar menjadi William dan memberikan sebuah apel yang telah diberi mantra. Snow White pun kesakitan dan hampir dibunuh oleh Ravenna (sang Ratu). Namun sebelum rencana sang Ratu gagal untuk membunuh dan mengambil jantung Snow White.
Pengaruh yang diakibatkan apel itu menyebabkan Snow White tertidur dan tak sadarkan diri. Hingga pada akhirnya Snow White terbebas dari kutukan buah apel itu ketika Huntsman memberikan ciuman kepada Snow White.
Note: Karena dengan adanya karakter Huntsman dan William, membuat penonton menjadi kebingungan tentang siapa cintanya Snow White. Itu karena ternyata bukan ciuman William yang membebaskan Snow White dari mantra jahat, malah Huntsma yang melakukannya. Tadinya penulis menyangka dia tidak punya rasa terhadap Snow White. Ini hanya pendapat penulis saja.
Setelah Snow White sadarkan diri dan terbebas dari pengaruh sihir, dia membakar semangat seluruh rakyat untuk menggulingkan Sang Ratu. Cerita selanjutnya merupakan bagian ending yang penulis tidak ingin ceritakan.

Terimakasih telah membaca review Snow White and The Huntsman, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkomentar di Gehutubruk Times, Datang Lagi Ya!