Tumbuhan Karnivora Baru

Berita, Sinopsis Film, Cerita, Teknologi and Sejarah
Ditemukan tumbuhan karnivora baru di Jepang

The Japan Times melansir info yang memberitakan bahwa terdapat spesies baru dari tumbuhan karnivora (pemakan daging) di Kota Aichi, jepang. Tumbuhan tersebut ditemukan oleh profesor dari jepang yang ahli dalam bidang pengklasifikasian tanaman di universitas Aichi, Mikio Watanabe.

Berita, Sinopsis Film, Cerita, Teknologi and Sejarah
Sundrew Plant
Wanatabe melakukan analisis genetika (jenisnya tidak disebut) yang menyebutkan bahwa tumbuhan ini beda spesies namun sama – sama pemakan serangga (contohnya seperti tumbuhan sundrew). Ciri tumbuhan pengumpan mempunyai bunga yang besar menyerupai sebuah mangkuk, serta mempunyai permukaan bunga yang licin yang dapat menyebabkan serangga jatuh dalam perangkapnya.


Lain halnya dengan tumbuhan sundrew. Tumbuhan tersebut memiliki tentakel yang menyerupai  duri di selimuti oleh lendir. Lendir tersebut nampak seperti embun bila dilihat secara kasat mata.


Berita, Sinopsis Film, Cerita, Teknologi and Sejarah
Aichi University
Lendir tersebut itulah yang berfungsi sebagai perangkap untuk serangga sehingga serangga yang terperangkap akan menempel dan kewalahan untuk melepaskan diri. Akibatnya serangga (mangsanya) tersebut mati dan kemudian dimangsa oleh tumbuhan tersebut. Serangga tersebut mati bukan karena lendirnya yang beracun tetapi akibat kelelahan untuk melepaskan diri dan kesulitan untuk bernafas karena enzim dalam lendir tersebut.

Terimakasih telah membaca artikel Tumbuhan Karnivora Baru, semoga bermanfaat.



0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkomentar di Gehutubruk Times, Datang Lagi Ya!